--> Skip to main content

Bupati Lombok Timur Melantik Pejabat Eselon IV lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur

pspdistanlotim.com - Bupati Lombok Timur diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur kembali mengambil sumpah jabatan 110 Pejabat Eselon III dan IV pada Senin (09/03). Pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, tak terkecuali beberapa jabatan yang sebelumnya masih kosong di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya di lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur. 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur mengingatkan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berintegritas. Hal tersebut salah satunya menjadi dasar, selain kapasitas dan kapabilitas, dalam karirnya. Menurut beliau, kuncinya ada pada kontribusi positif terhadap pencapaian visi dan misi daerah, seperti yang tercantum dalam RPJMD Lombok Timur 2018-2023.

Pejabat yang dilantik pada lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur khususnya pada Bidang Perkebunan, antara lain Baiq Imran Suryaningsun, SP., M.Si. sebagai Kepala Seksi Perbenihan Perkebunan dimana ia sebelumnya adalah staf Seksi Pupuk, Pestisida dan Perlindungan Tanaman pada Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP); Sofiandi Hermawanto, SP. dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan dan sebelumnya ia berkarier di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu para pejabat yang dilantik untuk mengisi kekosongan pada Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura dipercayakan kepada Baiq Erlyn Evie Listyana Ratnasari, SP. sebagai Kepala Seksi Produksi Tanaman Pangan yang sebelumnya merupakan pejabat Eselon IV di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur, serta Lalu Muhammad Zainuddin, SP. sebagai Kepala Seksi Produksi Hortikultura yang sebelumnya merupakan salah satu koordinator penyuluh di tingkat kabupaten.

Untuk pejabat yang dilantik pada tingkat Unit Pelaksana Teknis Penyuluhan Pertanian (UPT-PP) lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur yaitu Karmin Resmiaji, SP. dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Kepala UPT-PP Kecamatan Masbagik yang sebelumnya merupakan staf UPT-PP Kecamatan Aikmel; H. Husnul Yaqin, SP. digeser dari jabatan sebelumnya Kepala UPT-PP Kecamatan Masbagik menjadi Kepala UPT-PP Kecamatan Sembalun; Mahsun, SP. dipercayakan sebagai Kepala UPT-PP Kecamatan Sakra dan sebelumnya ia merupakan pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala UPT-PP Kecamatan Terara; Karmin Isadi, SP. sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPT-PP Kecamatan Suela; H. Nurazami, SP. sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPT-PP Kecamatan Sambelia; Suhardi sebagai Kepala UPT-PP Kecamatan Terara untuk menggantikan Mahsun, SP. yang digeser ke UPT-PP Kecamatan Sakra.

Dan untuk Kepala UPT-PP Kecamatan Sakra Timur yang sebelumnya kosong setelah pejabat lamanya memasuki masa purna tugas/pensiun saat ini dijabat oleh Siti Wiharti, SP. dan Kepala UPT-PP Kecamatan Labuhan Haji dijabat oleh Muhammad, SP. yang sebelumnya merupakan pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi Perbenihan Perkebunan dan saat ini diisi oleh pejabat definitif Baiq Imran Suryaningsun, SP., M.Si.; jabatan Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPT-PP Kecamatan Labuhan Haji dijabat oleh M. Tuhri, S.Sos. yang sebelumnya merupakan staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur.

Selamat bertugas untuk pejabat yang baru dilantik!

DOWNLOAD >> Audio Rekaman Pelantikan
Kebijakan Komentar: Silakan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar